Ponorogo : Fenomena Jalan Santai Ponorogo Bersih

          Banyak sekali ketika membuat event bertujuan baik akan tetapi semua hanya wacana. Minggu pagi depan kecamatan Ponorogo di adakan jalan santai dengan tema ponorogo bersih namun demikian semua berbalik arah bukan bersih malahan kotor seperti kota kumuh tanpa mengindahkan keindahan dan kerapian sesuai dengan tata ruang lingkungan. Menurut beberapa warga yang di temui, pak Man mengungkapkan "saya setiap pagi jalan untuk menikmati keindahan kota, menghirup udara segar menjadi tak sedap dipandang ketika lewat jalan sultan agung pagi itu". 
        Tepat jam 15.00 team red lewat kedua kalinya suasana depan kecamatan kota suasananya masih seperti tempat pembuangan sampah. Menjadi heran mengapa pelaksana event tidak memperhatikan kebersihan sehingga sampai akhir kegiatan di tinggal begitu saja. Menjadi pertanyaan siapa sih yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Pihak KLH sebagai pengawas lingkungan juga tidak ada teguran terhadap pelaksana Jalan Santai Ponorogo Bersih. 
             Kejadian ini terjadi menjadikan adipura yang di raih ponorogo hanya sebagai simbol saja. Untuk menuju hakekat adalah menciptakan masyarakat yang berkarater cinta lingkungan hanya isapan jempol saja. Konsep Adipura belum bisa nyata mengubah minset ponorogo pada makna sesungguhnya. Adipura merupakan Program yang melibatkan semua elemen dari eksekutif, legeslatif sampai tingkat warga membutuhkan niatan suci dan penanganan khusus agar membekas bagi penyampai pesan dan si penerima pesan. hrtteammuda
Share this article :

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI