INSURI Ponorogo: Pelantikan Kader Muda, INSURI Menuju MILENNIUM

Dunia Pendidikan bersaing ketat, INSURI  perguruan tertua di ponorogo tidak mau ketinggallan dengan perguruan tinggi yang baru membenahi sistem management dan meningkatkan fasilitas baik fisik dan tenaga pengajarnya. Buktinya dalam dua tahun ini telah terbuka menerima dosen muda yang siap diajak untuk pengembangan di masing masing prodi. Dua Prodi Baru PMI dan PGRA merupakan program pendidikan yang sekarang dibutuhkan di masyarakat, pendidikan usia dini dan  setiap lembaga pemerintah. 
Pernyataan Alumni Dakwah dalam sebuah forum sarasehan bersama di acara anjangsana Sema'an AlQur'an dan Baksos Dakwah Lingkungan, Seorang lulusan fakultas dakwah dalam berkarya baik melalui bakat dan minat atau kemampuan skill dan keintelektualan tidak perpenagruh nama perguruan atau perguruan tinggi itu negeri atau swasta. Setiap manusia mempunyaibakat dasar tinggal setiap individu manusia mempunyai niatan untuk berubah dan menjalankan istiqomah, faktor lain adalah ridho Allah SWT atau disebut qodho dan qodar. Dakwah tidak terbatas tempat, ruang, waktu dan kedudukan sehingga perkemabangan dakwah merupakan suatu kebutuhan setiap sorang.
Pelantikan tiga Pembantu Rektor baru mengisyaratkan insuri siap bersaing dengan perguruan tinggi lain di ponorogo. Setelah Jabat tangan dengan Pembantu rektor satu yang baru dia mengucap Innalillahihi... maksudnya betapa berat jabatan yang diemaban dan betapa berat amanah yang dipikul. Tiga dekan baru juga di lantik dari fakultas Dakwah, Syari'ah dan Tarbiyah. Dari enam yang dilantik terdapat 5 tenaga muda, perlu diketahui dalam perkembangan islam masa shahabat dan tabi'in semua tongkat komando dipegang oleh anak-anak muda seperti panglima perang, utusan dan lainnya. Mendublikasi sejarah islam tidak lah salah bukan berarti kultur islam indonesia ditinggalkan dan akan mengislamkan secara murni atau radikal. Bentuk-bentuk kepemimpinan tetap harus merujuk pada ketauladanan yang telah dicontohkan Nabi SAW, sahabat dan tabi'in pada masanya.
Tahun 2014 merupakan tahun milennium bagi insuri dimana program studi baru PMI dan PGRA menjadi Prodi Baru. Kesiapan Tenaga Pengajarnya sudah disiapkan dan fasilitas mulai di penuhi. Pembenahan Management totalitas, dari sistem penagajaran jadul menjadi serba IT, namun demikian semua tidak lepas dari paradigma pendidikan lama dalam arti perpaduan sistem baru dan lama yang siap untuk mencetak sarjana islam mempunyai karakter islam rahmatan lil 'alamin.

Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI