INSURI: Dies Natalis ke45 Dihadiri Alumni Tahun 90an

Ponorogo,3/11/2013
           Pembukaan Dies Natalis diawali Konggres Alumni INSURI dari undangan yang disebar, kedatangan alumni didomisi alumni 90an. Jaman keemasan INSURI ketika tahun 90an dimana masyarakat Ponorogo benar merasakan pengabdian masyarakat dalam program KKN, selain program Pembangunan fisik INSURI pada waktu itu juga program pendidikan yang diabdikan sebagai apresiasi hasil dari proses menuntut ilmu saat di perkuliahan sebelum KKN. Senyampang dengan perkembangan dan kebutuhan KKN berubah menjadi KPPM dengan asumsi pengabdian masyarakat untuk membentuk masyarakat yang mandiri atau berdikari setelah ditempati KPPM.
            
Sekitar pukul 09.00 temu alumni dan konggres dibuka. dihamparan rumput hijau dengan ditutup terop halaman kampus hijau di sulap menjadi ruang pertemuan akbar yang baru di selenggarakan kali ini. Dari tempat parkir terlihat berkelompok saling beramah tamah setelah sekian tahun bahkan puluhan tahun tidak bertemu. Dengan di awali salam pada temu alumni seluruh peserta temu alumni memasuki tempat yang disediakan, sekitar hampir seribu peserta memadati tempat pertemuan temu dan konggres alumni tahun ini. Pada sela Pertemauan, Team Muda menyempatkan untuk mewawancarai beberapa angakatan. pernyataan alumni" pertemuan Akbar seperti ini harus di format dan kelola secara baik yang berfungsi untuk memotivasi mahasiswa dan membentuk jaringan. seperti perguruan tinggi diluar sana suatu kampus besar tidak lepas dari peran alumninya.( alumni 1993 ) berbeda dengan alumni 1989 berharap temu alumni ini jangan melihat status sosial tapi mari bertemu untuk jumpa kangen seperti masih kuliah pada saat itu ketika kita masih muda belum punya anak dan istri, sehingga tidak ada penyekat atau pemisah.
         Jika Temu Alumni dan Konggres Alumni itu sutau rumusan untuk memngembangkan INSURI menuju UNSURI tentunya wadah yang sudah terbentuk ini dijadikan ajang pemanfaatan Alumni yang didalamnya merupakan aset keintelektualan dan skill. Dalam Sambutannya Rektor INSURI Drs  Sayuti Farid SH, MAg mengungkapkan " INSURI sekarang membutuhkan Dosen-dosen baru untuk mengembangkan INSURI diera globalisasi penuh persaingan atas dasar profesionalisme semua diawali dengan perekrutan dosen dengan pendidikan linier dari Sarjana  Setrata dan Pasca Sarjana. Dan bagi Alumni INSURI tentunya sangat terbuka untuk masuk menjadi dosen jika telah memenuhi syarat yang telah ditentukan akademik.

Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI