HARI SAAT MELEPAS KEPENGATAN BELAJAR SELAMA 3 TAHUN

Add caption









           Hampir di semua kota di indonesia hari ini menerima penguman kelulusan tingkat SMA. Tak beda dnegan Kota reyog Ponorogo. Lalulalang sepada motor dengan pengendara berbaju tulisan dan semprotan cat pilok. pelajar laki dan perempuan sama saling di coret penuh tanda tangan sebagai hasil akhir dari 3 tahun belajar. Aku bebas aku lulus kata mereka dengan tanpa dosa mengatakan. Jika meua demikian tak bisa disalahkan, yang menjadi sisi paling negatif adalah mereka setelah mendapat pengumuman Kelulusan terus pesta miras dan mengajak kencan pacar ke suatu tempat yang akhirnya menimbulkan hilang kegadisan.
           Dalam kesempatan tersebut kami mendekat pada mereka, bagaimana Rencana setelah lulus mereka sendiri masih bingung. sebagian dari mereka masih terlena akan sebuah keberhasilan setelah 3 tahn belajar. Boleh dibilang mereka tak peduli akan masa depan. Dari beberapa siswa yang kami wawancarai : kami ingin meneruskan belajar pada sebuah sekolah perguuran tinggi yang faforit. pada hal jika semua pelajar menghendaki demikan, tentu bangku kuliah faforit sangat terbatas.
           Pesta kemenangan yang terjadi pada tahun lalu, setelah satu hari lewat mereka di rumah diam dan banyak yang tidak meneruskan sekolah alias nganggur. Tahun sekarang cari kerja sulit dan biaya kuliah mahal, sebuah pilihan yang harus dilakukan agar cita cita tercapai. Hal tersebut merupakan Invesatasi bagi semua orang ketika memilih suatu pilihan dan menjalani sampai cita cita didapat. Orang intrepreneur mengatakan jika Anda ingin berhasil gunakan apa yang telah di dapat untuk mencapi cita dan harapan, jika kita dalam titik yang salah harus berbalik arah 180% kearah kebenaran hakiki.
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI