POLDA JATIM : Pancasila merupakan Konsep Tauhid Dalam Islam


Add caption









         








           









              Terlihat dari jauh helikopter mendarat, ternyata persisnya di tengah alun alun Ponorogo, lambang kepulisian terliat di body heli tersebut. Keluarlah dari heli berpakaian Seragam Polisi berbintang dua, tak salah lagi Kapolda Jatim. Dengan langkah pasti Kapolda menuju mobil yang telah disediakan, setelah masuk mobil berjalan ke pendopo Bupati Ponorogo, terlihat kursi sampai luar pendopo penuh. Mereka semua dari Undangan Ormas Islam yang berada di Ponorogo, Magetan dan Pacitan.
             Setelah sampai Polda menyalami semua tamu undangan, hampir 500 undangan hari kemarin Jum'at pagi jam 08.00 wib. Dalam acara tersebut merupakan forum Silaturahmi Polda dengan Tokoh agama dan Masyarakat di Ponorogo, Magetan dan Pacitan. Setelah tiba satnya Polda mengisi acara sambutan yang isinya tentang wacana NII dan bagaimana mengangapi semua itu. Polda mengatakan Pancasila merupakan Konsep Islam yang berada dalam Agama Islam, tak perlu mendirikan NII yang terpenting bagaimana bisa menjalankan Pancasila secara Totalitas. 
              Pimpinan Ponpes Gontor juga mengatakan dalam acara tersebut, timbulnya kekerasan meruapaka ada kekerasan yang telah lebih dulu. Jika kelembutan dan keadilan selalu di tegakan maka kekerasan pun tidak akan terjadi. Indonesia merupakan negara penduduknya islam terbanyak yang terpenting adalah menjalankan Islam secara totalitas pada Individu bukan mendirikan NII. Setelah Islam di jalankan secara Individu secara totalitas pada masyarakat Indonesia maka keadilan dan kesejahteraan pasti terwujud tidak seperti sekarang ini.
              Acara berlangsung 2 jam semua perta hitmat mendengarkan, di samping itu juga diadalkan dialog antara perseta Forum dan Polda mengenai seputar NII. Mahasiswa, tokoh agama dan Masyarakat terwakili saat dilakukan dialog. Perlu adanya suatu kerja sama dalam menjalankan kehidupan bernegara dengan penciptaan keadilan dan kesejahteraan yang merata.
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI