Menumbuh Kembangkan Karakter Anak

            Hari beranjak siang di warnet warnet mulai terlihat anak anak main game sebagai pengisi liburan.Hal yang baik dilakukan adalah mengisi liburan dengan kegiatan positif. Bisa menjadi pilihan main game sebagai kegiatan positif. benbentukan karakter seseorang dengan main game yaitu dapat menyelesaikanya suatu permainan, jika terus dipupuk dan di tambah dengan skill dari bakat dasar untuk mendapatkan nilai materi akan timbul sesuatu karakter positif pada diri Anda. Sudahkah karakter anda terbentuk sehingga bakat menjadi peran penting sebelum keintelektualan di gali. Dapat melihat banyak wacana tapi tidak mampu menjalankan wacana atau tak bisa aktualkan dalam bentuk nyata merupakan hal kurang sempurna. Seorang keilmuan pasti bisa menciptakan sesuatu karena mereka secara teori dan praktek menguasai. 
           Karakter dalam keseharian yang telah dibentuk dari suatu permainan akan membawa pada efek pekerjaan. Ketika seorang setiap saat main game dan sampai menyelaiskannya maka orang tersebut dalam satu pekerjaan tidak lebih dari itu. Memang terkadang si anak dilarang karena main game lupa jam belajar dan mengavaikan petunjuk orang tuanya. Sikap berlebihan anak atau orang tua juga tidak ada titik temu kadang si anak malah tambah nekat setelah di peringatkan orang tua dan kadang orang tua gak sabar dalam penyampaian peringatan.
              Sikap orang tua seharusnya mengarahkan atau oang tuanya sering mendampingi si anak sehingga bisa melihat perkembangannya. Perilaku dan tingkah anak setiap hari terus berubah dengan terbukanya informasi. Si anak harus dibekali sebuah pengertian dan kegiatan yang mereka senangi terutama orang tua harus tahu bakat dan potensi anak mulai dari TK sampai SMA sehingga ketika si anak tumbuh dewasa tinggal mengarakan pada bakat mereka. Kejenuhan ssi anak saat dewasa lebih dari banyak suatu aturan dan tidak adanya kebebesan pada pembentukan karakter, sehingga bakat yang dia senangi tidak bisa tersalurkan.           


         
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI