Test PNS di Ponorogo Luar Biasa





















Hari Minggu yang cerah biasanya Kota Reog sepi, biasanya hanya terlihat orang berjalan kaki dan memakai sepeda pancal. Tapi beda di hari Minggu tanggal 12 Desember jam 06.00 Wib semua jalanan di padati mobil Parkir di berbagai sekolah di wilayah Kota Ponorogo.
Merka datang dari berbagai daerah di Jatim dan Jateng untuk mengikuti Test PNS di Ponorogo. Mulai jam enam pagi pesrta test PNS sudah mulai berdatangan, bahkan ada yang datang jam 05.30 Wib. Begitu PDnya mereka mengikuti Test PNS tersebut padahal dari ribuan peserta Test PNS hanya diambil beberapa ratusnya saja atau 2,5% dari Jumlah peserta Test PNS. Hal tersebut juga terjadi diberbagai wilayah kabupaten yang lainya.
Jika semua penduduk Indonesia hanya menunggu Keberuntungan tidak mau menciptakan pekerjaan maka penganngguran di Indoneesia akan meningkat 10% pertahun. dari sektor swata penerimaan karyawan atau pekerja hanya mencapai 25% dari jumlah pengangguran di indonesia pertahun.dan Pemerintah hanya menerima 1,5 % jumlah PNS dari pengangguran itu pun angka tidak pasti dari tahun pertahun.
Dilema jika kita tidak bisa mandiri dan tidak mau menggali potensi alam atau potensi diri. Karena potensi diri yang dibekali ketrampilan dan kesabaran akan mengahasilkan sebuah karya mengahsilkan lapangan pekerja an baru. Dengan adanya ketrampilan dan peningkatan diri di masing masing manusia dengan sendirinya potensi alam lambat laun bisa diamnfaatkan secara maksimal dan juga dijaga serta dilestarikan.hryt/muda.insuri.fada
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI