PAGI KERJA SORE KULIAH

Dalam perjalanan hidup seseorang sangat berbeda satu dengan yang lainnya. Jika seseorang ada yang belajar hanya mengandalkan uang kiriman dari ORTU itu sudah biasa. Yang luar biasa jika seseoang berhasil dengan kerja keras yang susah payah banting tulang pagi bekerja, sore Kuliah dan malam ngaji di pondok.
Sesuatu hasil yang memuaskan hanya didapat dari sebuah perjuangan yang keras, mandiri dan berdikari. Kader bangsa tersebut merupakan contoh Tauladan bagi kader bangsa yang lain. Harapan demi harapan diraih dengan sabar dan kesabaran yang istiqomah. Jika seseorang hanya menunggu kiriman ORTU pasti kesan dalam hidup ber beda dengan apa yang diraih pada seseorang karena keras yang dilakukan setiap hari.
Tetesan keringat menetes ketanah setiap hari.  Kaki memancal pada gerobag dagangan hingga tak terhitung. waktu demi waktu terlewatkan panas hujan angin tak dirasakan. dalam benaknya hanya ada sebuah kesuksesan di depan mata. Sebuah perjuangan tidak melihat pada apa yang dikerjakan tapi hasil yang akan dicapai pada masa depan. Keraguan bukan suatu rintangan, kepastianlah yang harus dijaga dengan kerja keras dan do'a.
Sejarah bangsa  dam sejarah Islam serta sejarah dunia semua tokoh atau pemimpin di masyakat/lingkungan melalui proses yang sangat panjang. Manusia diciptakan sama dengan yang lainnya hnaya letak perjuangan yang menjadi titik kunci dari sebuah kesuksesan di dunia dan akhirat nanti.   Harynt/muda.insurifada@gmail.com
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI