Prestasi Mahasiswa KPI Sunan Giri Ponorogo teruji

Tidak dipandang sebelah mata ketika jumlah mahasiswa sedikit merupakan peluang untuk memproses mereka menjadi lulusan yang siap pakai berwawasan sesuai keilmuan, mandiri dan teruji. Komunikasi dan penyiaran Islam di bawah Fakultas Dakwah INSURI Ponorogo 5 tahun lebih telah berdiri. Sudah sewajarnya dan layak untuk di angkat dan difasilitasi sebagai mana mestinya sekian lama mahasiswa Prodi KPI di kucilkan dan di pandang kecil. Prestasi Mahasiswa KPI  Lokal ponorogo di anatara ratusan pemuda terpilih sebagai Pemuda Pelopor. Bersaing mengalahkan Pemuda yang lain terdiri dari organisasi kepemudaan sekolah dan perguruan tinggi di Ponorogo.
Sidowayah diberitakan sebagai Kampung Idiot ternyata menyimpan kader bangsa berbakat, Pemuda Sidowayah yang juga kuliah semester 4 di Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Fakultas Da'wah INSURI Ponorogo mengukir sejarah baru. Sekali tampil masuk Juara 2 pemenang dan di nobatkan sebagai Pemuda Pelopor Ponorogo. Jarot nama yang sangat singkat ternyata telah mengukir sejarah bagi Sidowayah Desa Sidoarjo Jambon dan prodi KPI Fakultas Dakwah INSURI Ponorogo.
Tingkat Jatim dalam Forum Mahasiswa KPI, Mahasiswa KPI  Sunan Giri telah dipercaya untuk memimpin KPI Jatim dan NTB. Ketua SMF Dakwah mengatakan terus saja berkarya sampai titik tujuan yang jelas. Samsul Hadi mantan Ketua SMF D juga mengucapkan selamat kepada Jarot yang mewakili Sidowayah dan KPI Sunan Giri. Pada kesempatan lain Ketua Forkomnas KPI Jatim NTB Akrin Nurhuda mengucapkan Selamat untuk Jarot yang telah meraih menjadi pemenang Pemuda Pelopor Ponorogo walaupun dapat nomer 2. Walau demikian pasti akan datang masih ada peluang lagi untuk merih juara satu.
Selama ini Prodi KPI tersisihkan karena sedikit Jumlah Mahasiswanya dan dianggap jurusan tak berpotensi. Trend 2012 menurut survai ternyata Prodi KPI di semua PTAI akan meledak peminatnya baik PTAI Negeri atau Swasta. Melihat wacana yang telah terbangun membuat semua pihak membuka mata bahwa Prodi KPI di bawah Fakultas Dakwah mulai ramai peminat. Mainset masyarakat sudah terbuka bahwasannya KPI mencetak mahasiswanya melalui keilmuan Jurnalistik, broadcash dan retorika.muda team ryt
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI