Peluang Jokowi di Beberapa Partai

 Belum sampai pada pilpres suara Jokowi melejit kelangit dalam istilah jawa bagai satria piningit. Pemilu merupakan pesta rakyat, jika rakyat memilih itu suara tuhan melalui rakyat jelata. Menjadi pertimbangan rakyat memilih atau dipaksa memilih. Jika rakyat dipaksa memilih berarti ada suatu paksaan baik secara halus maupun kasar. Sesuatu dipaksa berarti ada suatu tekanan melalui berbagai cara seperti pesan media atau trik politik yang sedang berkembang money politik atau janji palsu.
Jokowi berawal dari desa melalui proses kepemimpinan di kabupaten kota Solo dengan kendaraan PDIP. Namun kenyataan lain, rakyat mulai percaya dengan tindakan Jokowi dengan bantuan media kepemimpinan Jokowi diterima kalanagan bawah dan menengah. Kalangan atas dari tokoh politik terutama pelaku politik merasa iri sehingga berbagai macam hambatan mulai muncul niknya Jokowi kekursi Kepresidenan.
Kapasitas Jokowi Pas-pasan dalam arti pemimpin dengan perilaku apa adanya tanpa rekayasa yang artinya perilaku Jokowi Pemipin yang sudah berkarakter. Sejarah Kepemimpinan RI, empat kali dipimpin sipil dari dua yang telah berhasil menggemparkan dunia presiden Soekarno dan Gusdur.  Hanya saja Gusdur tidak diterima dikalangan islam abangan. Menjdi suatu fenomena Gusdur bertahan kurang dari dua tahun, konspirasi politik atas tekanan pihak luar atau murni sebuah kudeta kecil di dalam legeslatif.
Pepatah dalam bidang kesehatan jika manusia sehat harus bisa menyerap nutrisi 4 sehat 5 sempurna. pepatah bisa di aplikasikan dalam segala hal walau kesehatan dengan politik tidak nyambung. jadi jika Jokowi muncul dari sipil yang kelima harapannya menjadi pemimpin yang sempurna harapan rakyat yang ditunggu menuju indonesia baru.
Kelihatannya dari berbagai pemberitaan PDIP menahan Jokowi untuk naik Capres 2014. Jika itu benar beberapa partai yang siap menerimanya. Hal tersebut bisa terjadi karena sekarang setiap partai menginginkan partainya bertambah besar. Kemungkinan Jokowi diterima Capres dari Partai PPP, PAN, PKB, Nasdem dan PKS. Sedangkan Partai lain Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura dan partai kecil lain kemungkinannya sangat kecil diterima. Suatu kerugian besar jika PDIP menyimpan Jokowi naik Capres 2014. Tinggal menunggu waktu bagaimana menanggapi suatu aspirasi, RI mau berubah atau tetap berjalan ditempat.
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI