ASWAJA CENTRE Menjadi Kajian Pendidikan dan Pelatihan Kader NU




















       

         


         Semakin jelas Aswaja Centre sebagai pengkaderan NU dalam Pendidikan dan Pelatihan, bidang keilmuan skill dan keintelektualan . Dalam perjalanan kedepan PC NU dan Institut Agama Islam Sunan Giri memandang perlua wadah yang jelas untuk mempersiapkan kadernya sebagai awal dari sebuah paradigma baru. 
         Perkembangan Keilmuan semakin pesat, persaingan hidup semakin ketat. Skill dan keintelektualan harus jelas dan terarah, sinergis dalam satu wadah harus dibangun sehingga akan selalu terdepan dalam peradaban yang setiap saat berubah. Munculnya Kader muda akan membuat wacana dan warna baru dalam wadah organisasi manapun. Ibarat mesin baru yang masih Ok dalam keadaan dan situasi yang sesulit apapun. Jika memahami semua itu pasti akan lahir kader muda bagai kuda perang di padang pasir.
          Saat UTS berlangsung Rapat Pengurus harian PC NU dan Institut Agama Islam Sunan Giri di Campus Insuri mengadakan kesepakatan bersama untuk mengelola ASWAJA CENTRE menjadi sebuah wadah Pengkaderan NU dalam Kajian Pendidikan dan Pelatihan. Lebih luasnya nanti Aswaja Centre sebagai wadah Riset dan penelitian bagi semua Warga Nu dalam hal Paham Aswaja dan kajian Umum lainnya. Rapat telah memutuskan hasil yang final dan telah terbentuk pengurusan lengkap sesuai bidang dan skill masing masing. Jangka dekat Aswaja Centre akan segera diresmikan.
         Jika pada saat sekarang belum di resmikan tapi dari LP2M sudah rutin melakukan kajian  Pendidikan setiap Sabtu Jam 15.30 s/d Selesai. Jangka 3 bulan  peserta kajian semakin meningkat, tinggal bagaimana nanti bisa mengemas Kajian itu semakin menarik atau hanya begitu saja. Perlu pemikiran atau wacana baru setiap saat untuk mengemas agar kajian semakin menarik bagi peserta baru ataupun yang sudah lama mengikuti Kajian tersebut.
Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI