6 Alasan Mengapa Memilih Kuliah di INSURI

Apabila Mahasiswa baru ditanya mengapa mereka memilih kuliah di Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI)  Ponorogo, Pasti akan banyak yang menjawab karena terpaksa, coba-coba, dari pada gak kuliah dan sentimen negatif lainnya yang muncul. Akan tetapi apabila pertanyaan ini ditanyakan kepada Mahasiswa semester 3 keatas sentimen negatif tadi berubah menjadi unkapan positif.
dari berbagai ungkapan yang penulis dapat dari mahasiswa semester 3 keatas mereka menjawab dengan enam alasan berikut ini kenapa harus memilih kuliah di INSURI Ponorogo dari pada ditempat lain:

1. Berbasis Agama kuat
Tenaga pendidikan Dosen yang mengampu berbagai mata kuliah di INSURI merupakan pengasuh berbagai Pondok Pesantren di Ponorogo. dari segi Kualitas  Dosen INSURI dapat dipertanggung jawabkan cara mengajar dan mendidik dalam mentransfer materi yang disampaikan, menguasai materi dan memiliki ilmu atau teknik mengajar yang baik dan sesuai dengan karakteristik pengajar yang professional

2.Biaya Pendidikan Terjangkau,
Di INSURI Ponorogo  biaya pendidikan terjangkau dan dapat diakses semua golongan dan lapisan masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. sehingga mahasiswa ataupun wali dapat merencanakan keuangan pendidikannya.

3.Pilihan Masuk Pagi dan Sore
mulai tahun akademik 2014/2015 INSURI Ponorogo membuka kelas pagi guna memfasilitasi Mahasiswa yang mempunyai aktifitas di sore hari maupun sebaliknya tetap melayani kelas sore untuk memberikan ruang bagi mahasiswa yang beraktifitas di pagi hari.

4.Alumni INSURI Terbukti Exis Ditengah Masyarakat
untuk siap terjun ke dunia pekerjaan yang penuh tantangan dan persaingan, Mahasiswa harus dimatangkan baik segi mental maupun wawasannya. namun tidak semua mahasiswa akan berhasil ketika menjejakkan kaki ke dunia pekerjaan. semua itu kembali pada diri sendiri dan tidak luput juga campur tangan dari Institusi kampus yang melahirkan mahasiswa tersebut. kebanyakan dari mahasiswa yang berkualitas lahir dari institusi kampus yang baik dan ternama, INSURI Ponorogo sebagai Perguruan Tinggi tertua diPonorogo  dan sekitarnya memenuhi kriteria mengantarkan anak didiknya mewujudkan impian mereka dengan membentuk mental dan wawasan yang unggul dan siap bersaing di kompetisi Global.

5. Banyak Pilihan Program Studi
INSURI Ponorogo mempunyai 3 Fakultas dan terbagi dalam 7 Program Studi Pilihan:
A. Fakultas Tarbiyah:
    1. Pendidikan Agama Islam (PAI)
    2. Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
    3. Pendidikan Guru Madrasah Ibtida`iyah (PGMI)
    4. Pendidikan Guru Roudlotul An`fal (PGRA)
B. Fakultas Dakwah
    1. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
    2. Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)
C. Fakultas Syariah
    1. Hukum Ekonomi Syariah (HES/MUA)

6. Lokasi Berada di tengah Kota
lokasi kampus yang strategis memudahkan mahasiswa dalam mengakses trasportasi, kampus INSURI Ponorogo berada di Jl.Batoro Kathong 32 Ponorogo.

Share this article :

Post a Comment

Space Iklan

Space Iklan
 
Layout : Bambang Indrayana
Copyright © 2011. MUDA NEWS Online - All Rights Reserved
Redaksi MUDA Online Fakultas Dakwah Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Proudly powered by Team KPI